Minggu, 05 Maret 2017

GOA SRITI

Letak Goa Sriti berada di wilayah Dusun Karangmojo, Desa Bejiharjo dan sangat dekat dengan lokasi Goa Pindul yang sudah terlebih dahulu terkenal. Meskipun belum terkenal, Goa Sriti ini layak di jadikan tempat wisata favorit setelah Goa Pindul, karena memang pemandangan di dalam goa ini juga sangat bagus. Berbagai stalagtit dan stalagmit juga terdapat di Goa Sriti. Dinamakan Goa Sriti karena goa ini merupakan sarang dan tempat berlindungnya kawanan burung sriti apabila malam hari. Terdapat aliran sungai di dalam goa ini memang karena goa ini sebetulnya saluran sungai yang bermuara di Kali Oya
bahkan konon goa ini dijadikan tempat bertapa oleh Prabu Angling Dharma dari kerajaan Malawapati.
Didalam Goa Sriti terdapat kekayaan hayati dan hewani masih terjaga kelestariannya, seperti ikan, ular dan lain lain.
Biasanya untuk hari hari biasa kunjungan wisatawan sudah semakin ramai, apalagi kalau akhir pekan. Kebanyakan yang datang merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh sekretariat. Peralatan yang dipergunakan juga sudah memenuhi Standar Nasional Indonesia.
Berikut ini kami berikan sedikit foto foto Goa Sriti agar dapat anda jadikan referensi wisata anda
Sekretariat yang menangani Goa Sriti adalah Karyawisata. Biasanya peralatan yang dipergunakan untuk Caving Goa Gelatik jaket rompi, headlamp, guide(pemandu), dan sepatu karet.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar